Situasi Hongkong Memanas, Kemlu RI Imbau WNI Cermati Keamanan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Demonstran Hongkong Kuasai Bandara
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan perjalanan bagi warga negara Indonesia (WNI) yang ingin berencana perjalanan ke Hongkong. Hal ini terkait perkembangan situasi di Hong Kong yang semakin memanas.

“Pemerintah mengimbau kepada WNI yang berencana mengunjungi Hong Kong agar mencermati perkembangan situasi keamanan terakhir di Hong Kong, termasuk melalui aplikasi safe travel Kemlu,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (13/8/2019).

 

Berikut Pernyataan Kementerian Luar Negeri RI.

Memperhatikan perkembangan terkini di Hong Kong, khususnya demonstrasi yang sporadis di berbagai lokasi, termasuk di Bandara Internasional Hong Kong, Pemerintah Indonesia mengimbau WNI :

  1. Bagi yang merencanakan bepergian ke Hong Kong, agar mencermati perkembangan keamanan terakhir, termasuk melalui aplikasi safe travel Kemlu.
  2. Untuk perjalanan yang sifatnya tidak mendesak, sebaiknya ditunda hingga situasi lebih kondusif.
  3. Bagi yang menetap di wilayah Hong Kong, agar tetap tenang dan waspada, menjauhi lokasi berkumpulnya massa, tidak terlibat dalam kegiatan politik setempat, serta senantiasa mengikuti imbauan dari otoritas setempat serta memantau informasi di laman FB KJRI Hong Kong (fb.com/kjrihk).
  4. Dalam keadaan darurat, hotline KJRI Hong Kong dapat dikontak melalui Whatsapp nomor +852 6894 2799 / +852 6773 0466 / +852 5294 4184 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI. LN-AZA
Wed Aug 14 , 2019
Jakarta, LiraNews  — Jika ada di antara keluarga kita yang terkena stroke, jangan panik. Itu kuncinya. Sebab, jika anda panik, justru akan memburukkan lagi stroke yang dialaminya. Langkah pertama ini dijamin bisa menolong si korban. Cara seperti ini sudah dikenal secara luas, sebagai alternative pertolongan pertama bagi orang yang terkena […]